[REVIEW] EXO ‘CALL ME BABY’ MV (EXODUS ALBUM)

EXO COMEBACK!!

PLAYBOY BERCELANA KETAT YANG MASIH INGIN DI PANGGIL BABY

Terkadang harapan memang tak sejalan sama yang namanya kenyataan, takdir dan sesuatu sejenisnya. Bisa aja kita berharap banyak, lulus ujian dengan nilai tinggi, dapet rejeki satu milyar, atau bahkan dapet pacar yang gantengnya ngalahin bias, tapi inget semua itu cuma harapan yang belum tentu sejalan sama takdir yang di gariskan Tuhan buat kita. Sekali lagi itu cuman harapan,

dan yang berhak bisa berkata lain.

Disaat EXO bisa keliling dunia cuman buat ngerangkai huruf membentuk kata C A L L M E B A B Y yang sebenernya gak usah serempong itu karena itu cuman teaser. Mungkin EXO-L udah banyak berharap, pasti nih kalo teasernya aja udah di luar negeri, pasti MV nya plus comebacknya bakalan bagus…

sekali lagi itu cuman harapan. Kalo udah disuguhin sama yang ini yaudah terima aja. Toh di buang juga sayang.

SM bisa aja ngerangkai drama yang gak bakal ada dalam otak EXO-L sekalipun dibikinin akun pathcode yang ujung-ujungnya malah bikin, apasih?

Yang bikin aku sedikit kecewa adalah kenapa Red Velvet yang masih dalam naungan ROOKIE bisa tembus Las Vegas buat bikin MV sama efek-efek ala Taylor Swift, sedangkan EXO yang notabene salah satu penyumbang dana terbesar di SM cuman di kasih background MV tempat parkir sama gedung doang. Kenapa? Kenapa?

Lalu kenapa mereka buang-buang duit ke luar negeri kalo cuman nyari embel-embel huruf depan. Setelah itu mereka pulang? Gak bisa shoot sedikit terus di rangkum jadi MV. Biar kayaknya EXO di modalin banget gitu MV nya. Terus uang dari sponsor S*MSUNG di kemanain? apa cukup buat beli mobil mewah?

Oke, mungkin ada yang setuju atau enggak sama statement aku diatas. Well, aku cuman berpendapat aja gak ada niat buat nyinggung. Jujur, lagu Call Me Baby ini bikin aku males. MALES

awalnya

tapi di dengerin sekali… dua kalii… tiga kaliii…. berkaliiii kaliiiiiii

GILAK! INI LAGU BAGUS AMAT! GUE SAMPE MENGHAYATI!

SEMENGHAYATI EKPRESI KAI SAAT NARI GELOMBANG!

Sempet ngeremehin sama lagu ini. Oh, gitu? Cuman gitu? Kayak N.Sync yah? Doom deng deng…

Tapi telinga orang beda-beda ya. Ada yang peka kalo dengerin satu kali sama ada yang peka kalo udah digedorin beberapa kali. Itu aku.

Bagian yang paling mengena dan mudah diinget di lagu ini menurut aku adalah saat exo bilang CALL ME BABY BABE CALL ME BABY, sama part Lay Don’t wait to long, sama partnya Baekhyun. Reffnya juga enak sih.

callmebaby1SM suka gitu sih ya. Janjinya jam berapa ehh nepatinnya jam berapa. Susah emang kalo urusan sama management itu. Di MV nya tanggal 30 eh keluarnya tanggal 31, pagi lagi. Kayaknya uploadernya sok sok bikin penarasan gitu ya sampe video di privat privat.

callmebaby2MV diawali dengan adegan Kai yang nyupir-nyupir cantik dengan mobil super mewahnya. Kayaknya itu tempat parkir, tapi kayaknya gak mungkin di tempat parkir cuman ada mobil sejenis. Bisa aja tempat itu semacam showroom ferari. Atau bisa aja itu pangkalan begal begal tomboy yang udah punya banyak modal.

Ada tugas lagi buat EXO-L yang demen banget mecahin kode-kode. Ada santapan baru lagi buat kalian haha AA K1A IE siap -siap ga bisa tidur buahahaha

udah pasti itu ada namanya KAI tapi kenapa ada kode 1 dan E di sela-selanya. Terus kenapa AA? Apa dia semacam AA Gym atau AA’ AA’ om gitu haha.

Kalo punya TAO lebih enak di pecahin (telur kali)

callmebaby3BC T10 AO

TAO udah pasti

10 jumlah mereka saat ini

BC? apa semacam kode gitu?

Bisa aja ini semacam kode posisinya dia di EXO.

Kai AA –> A adalah huruf pertama. Semua alfabet gak akan dimulai kalo gak ada huruf A. Begitu juga sama Kai, EXO gak akan dimulai kalo KAI gak ada. AA menegaskan kalo dia bakalan jadi yang pertama meski yang lain bisa lebih heboh, memikat ketimbang dia.

BC –> B dan C adalah huruf kedua dan ketiga. Merupakan huruf setelah A. You know what I mean? Setelah ex-member (Kris-Luhan) keluar, TAO banyak diandelin di EXO M. Dia jadi sering muncul. BC bisa menjadi kode bahwa dia kini menempati posisi kedua atau ketiga setelah Kai di EXO.

Itu cuman menerka nerka sih haha

callmebaby4Setelah plat nomor KAI yang sempat mencuri mata, gue jadi was-was merhatiin plat mobil lain. Aneh-aneh. Bener deh.

AG E80 12

Semenjak EXO bersepuluh aja, angka 12 menjadi angka memoriam dan mengenang bagi seluruh fans nya EXO. Lo udah tau alasannya.

AG —> kode kendaraan untuk Kediri

Kediri –> diawali huruf K

K –> KAI

Haha gak mungkin emang orang Korea sesibuk itu buat nyari kode kendaraannya orang Kediri. Tapi dibalik kode-kode sakral itu pasti ada sesuatu yang tersembunyi. Kenapa 80 kenapa 12. Itu cuman staff yang ngebuat MV yang tau.

callmebabyy

callmebaby5Setelah S*MSUNG memborong semua teasernya EXO, dari hp sampe earphone kini merk asal Korea itu gak muncul lagi. Earphone digantikan dengan merk Level yang belum diketahui berapa harga pasnya.

Sebenarnya apa tujuan orang ini. Datang ke pangkalan begal yang ternyata kosong. Sebenarnya dia juga tahu, orang dia ketua gengnya. Dia sendiri nyadar kalo saat itu masih siang, para cecunguknya pasti sedang bekerja. Membegal daerah gelap di dekat Kediri.

Kai memutuskan untuk mendengarkan beberapa lagu, atau lebih tepatnya instrumental yang mempercepat jantung. Dia sadar jika musik instrumen memberikan pengaruh baik pada janin-janin dalam kandungan. Meskipun ia tak memilikinya, ia tetap bisa mendengarkan untuk kebaikan janin yang insyaalah ada beberapa puluh tahun lagi di kandungan calon istrinya. Oke, skip ini.

Kai mulai bosan dengan instrumen yang sama setiap saat. Ia mencoba bereksplorasi. Mencoba membuat video lypsing. Uang begal telah membuatnya tak bersemangat. Bahkan lolipop yang manis, yang katanya bisa membuat orang-orang hiperaktif tak bisa mempengaruhinya. Keluar dari rasa bosan.

callmebaby6Akhir-akhir ini banyak orang di kenal lewat youtube, entah karena nyanyiannya, jogetannya, atau marah-marah. Situs itu gak kenal batasan sosial. Semua bisa menjadi artis. Termasuk pembegal seperti dirinya. Pembegal Lypsing, sebuah ide yang cukup cemerlang untuk mentenarkan diri.

callmebaby7KAI mulai terhipnotis dengan irama lagu. Lagu Cita Citata itu membuatnya bergoyang dan berekspresi. Namun pada akhir chorus, para cecunguk itu menampakkan dirinya, untuk meramaikan video lypsing KAI.

Yang KAI bingung, itu cabe-cabe lapuk dateng dari mana?

Mungkin saat itu KAI adalah orang yang di takuti. Ketua begal paling berpengaruh di seluruh Kediri. Ia termasuk senior, jadi pantas junior semacam Baekhyun, Xiumin, Sehun sama Suho tunduk diri. Namun setalh mengawasi Kai yang berlenggak-lenggok melawan irama, mereka sadar Ketua begal itu telah melembek. Mereka bergabung mengikuti irama, dan Kai menyetujuinya. Lypsing grup begal, bukan ide yang buruk.

callmebaby8Para cecunguk itu melalaikan tugas. Lagu Cita Citata yang awalnya bergenre dangdut-DJ itu berubah menjadi lagu dengan tempo naik turun. Sesuai jalanan yang ada di gunung, kadang nanjak kadang turun. Mereka mengikutin alur jalan. Maju mundur maju mundur, cantik cantik.

callmebaby9Adegan dilanjutkan dengan Pikachu. Dia tertangkap kamera sehabis pipis sembarangan. Yang jadi masalah bukan pipisnya, atau tempat dia pipis dimana. Cuman yang jadi masalah kenapa dia pipisin ferari yang mahal itu hingga catnya luntur jadi kuning. Ketua KAI pasti akan marah setelah ini.

callmebaby10Setelah meyakinkan Ketua KAI bahwa ia bisa menjalankan video lypsing ini dengan baik, ia memasuki kamar rahasia yang di pintunya ada tulisan El Doradonya.

Dan disitu dia ketemu Dora sama boots lagi duduk-duduk cantik sambil menunggu tugas.

callmebaby11

Dora mengambil alih. Ia memanggil Diego dan jugaSwiper untuk turut andil dalam video Ketua. Keduanya yang waktu itu tengah membersihkan meja setelah makan bersama, terkejut saat Dora tiba-tiba menggebrak meja dan menyanyikan ‘Sakitnya tuh dimana, ada di atas meja’

callmebaby12Swiper yang saat itu sadar kamera langsung mengambil alih. Memamerkan lesung pipitnya yang terkadang ia lupa bahwa ia punya lesung pipit. Tapi ia yakin bahwa lesung pipit itu bukan hasil curian, benda itu memang ada pada wajahnya setelah setelah lahir. Tuhan yang memberinya. Atau waktu itu ia mencurinya dari Tuhan.

callmebaby13Masha yang waktu itu abis pulang dari rumah Bear, gak sengaja papasan sama Swiper. Keduanya senang membicarakan berbagai hal. Dari Bear yang suka kentut sama Diego yang kadang-kadang pengen diajari nyuri hati. Swiper memberitahunya bahwa Ketua sedang membuat video, lalu Masha memperlihatkan gaya terbaiknya.

callmebaby14Ketua telah mengumpulkan semua anggota. Menarikan tarian gelombang dengan serempak. Meski dengan suasana tempat yang minim, mereka tetap nyaman berlenggak-lenggok dengan alunan gendang. tak tung gendang mbokmu..

callmebaby15

Dora menemukan misi yang lebih menarik dan menantang daripada membuat lypsing. Mereka memberitahu teman-teman jika memecahkan kasus adalah hal yang sangat menarik untuk dikerjakan. Terlebih lagi kasus ini cukup mengerikan. Kemanakah sofa-sofa yang tadi ada di ruangan El Dorado? Apa sarang begal mereka ini diketahui oleh pembegal lain? sehingga sarang mereka kena begal juga? Terkadang para begal-begal itu bisa berbuat keji, meskipun itu sesamanya.

callmebaby17 callmebaby18 callmebaby16HILANG!!

Apa yang harus mereka perbuat?

calmebaby19Byun cabe menenangkan teman-teman dengan suara syahdunya. Memborgol setiap emosi kawan-kawan yang terkadang melebihi batas. ‘Sudah tenanglah, terkadang kita harus banyak beramal.’

callmebaby20Gagasan ini didukung oleh Dora, pikachu sama Ketua sekaligus. Dora yang mencetuskan masalah akhirnya berpikir keras. ‘Baiklah. Sekali-kali kita harus beramal. Bukankah dengan menyumbangkan dua sofa kita bisa mendapatkan berpuluh-puluh kali lipat balasannya. Semoga Tuhan membalasnya dengan melancarkan bisnis begal kita.’

Semua anggota geng setuju. Mereka membuat flashmob dengan berteriak BERHASIL BERHASIL BERHASIL HORE! sesuai yang Dora ajarkan selama bertahun-tahun.

Satu hal yang harus mereka ingat adalah :

Terkadang kita terlalu sombong. Memamerkan harta yang kita punya. Saat seseorang mengambil sebongkah harta kita, kita harus relakan. Toh Tuhan akan membalasnya dengan berlipat-lipat. Dengan cara apa saja, termasuk bisnis begal semakin laris.

Mereka harus sadar, bahwa sesama begal biasanya tak pandang bulu. Mereka memakan sesama. Apalah arti dua buah sofa jika kami bisa duduk di sofa ferari mewah. Mwahahaha….

callmebaby21Dan video lypsing selesai sampai itu. Ketua pun mengupload video itu pada tanggal 31 Maret. Ia sempat memprivat video tersebut karena ia takut jika revolusi beganya ini tidak disambut baik oleh masyarakat. Padahal tujuannya baik, memperkenalkan pada masyarakat dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Polisi saja bisa kenapa begal tidak. Begitulah pikirnya.

Buakakaka..

Itu cuman cerita gombal ya kawan, pikachu, dora sama boots itu cuman kode. Pas aku liat MV nya itu udah berasa sarang begal banget. EXO nya pada berandal dengan celana dengkul bolong.

Eh,

dengkul bolong?

kayak dejavu

Ini secara kebetulan atau enggak. Atau emang model celana gitu lagi ngetren di Asia. Model celana itu sama kan sama yang di pake EXO?

Atau jangan-jangan besok orang itu balik lagi hahaha. Siapa tau besok SM bikin drama lagi, seolah hujan lawsuit beberapa akhir ini seolah strategi. Biar hidup gak datar, life is never flat sesuai misinya Chitato

callmebaby23Fokus ke model rambut Xiumin.

Itu kuncir rambut keramat

Kenapa?

krisoverdose luhanoverdose

Di MV Overdose Kris juga Luhan sempat memakai model kuncir yang sama. Lalu secara kebetulan mereka keluar bersama-sama.

Bisa jadi kuncir rambut itu semacam sinyal. Sinyal kalo Xiumin yang abis ini mau keluar. Dari EXO. Hahaha itu bisa aja. Gak ada yang mungkin. Kalo di tangan SM semua bisa. Ingat! EXO kan boyband ter-drama. #diamukmassa

Secara garis besar lagu ini cukup bagus. Meski menurut aku lebih catchy Wolf sama Growl. Kedua lagu itu udah T.O.P bgt versi komplit.

Lagu ini lebih nagih kalo didengerin berulang-ulang. Kalo udah beberapa kali baru kerasa mana enaknya. #buatorang-orangyangbelumsukalagunya

Kalo udah nyantol lagu ini addicted banget, enak buat dinikmati. Sesuai sama ekspresi Kai yang enak banget ngebawain lagu ini.

callmebaby24Aura KAI yang agak ehmm cocok banget sama lagu ini. Outfitnya dia kebanyakan juga mirip Om-Om haha terutama di scene awal.

Dan baru di akhir video aku sadar kalo ini bukan MV. INI CUMA DANCE VERSION BERKEDOK MV. bangke banget.

Masa ada MV yang gak ada shoot wajah membernya. Kan di MV pada umumnya ada shoot-shoot member gaya-gaya sendiri gitu. Tapi disini gak ada, makin bongkot cuman diliatin dancenya doang.

Terus yang menarik apa?

Lokasi juga sama saat pemutaran puluhan gasing itu.

Terus apa maksudnya syuting teaser di luar negeri?

Apa efeknya buat MV.

Yah semoga SM sadar untuk membuat MV yang lebih baik. Seenggaknya mengena seperti Ice Cream Cake nya Red Velvet. Itu MV udah TOP cocok sama lagunya. Ayolah bikin MV lagi yang lebih menantang. Mana ekspresi Call me baby nya?

Jual satu ferarinya buat bikin MV El Dorado

eaakkkkk

Di album ini aku paling suka track El Dorado. Dari irama lagunya, suaranya, liriknya, misteriusnya semuanya dapet. Meskipun aku sempet kecewa karena versi aslinya gak seenak versi konser (yaiyalah) tapi itu lagu keren bingit. Aku juga sempet berkoar-koar kenapa gak lagu itu aja yang dijadiin lead track?

Dan makin kesini aku juga makin mengerti kenapa Call me baby dipilih jadi lead track.

Pertama, karena mereka belinya mahal.

Kedua, konsep EXO jadi begal

Ketiga, OST Baekyeon banget

Hey girl, that one moment felt like eternity (the fate-like moment)
When you pierced into me in just one moment (like lightning, in this world)
You called my name and came to me

You make me exist as myself, you’re the only one in my world
You’re the one, You’re the one
Girl you’re the one I want

There are many who shine but look at what’s real among them
Call me baby, Call me baby, Call me baby, Call me baby
(You know my name girl)

Even if it’s many times, Call me girl

 

cuplikan dari popgasa!

Kalian bisa lihat full transnya dan kalian mengerti apa yang aku maksud.

Siapa yang malem-malem ke tangkap dispatch tengah berciuman di mobil.

Kenapa Taeyeon yang layaknya bintang terlihat nyata di mata Baekhyun di tengah bintang-bintang lain yang gemerlapan.

Ya gitu-gitu deh.

Dan aku bersyukur banget outfit kali ini make yang lebih santai. Untung gak jas lagi. Kalo mungkin pake jas mungkin judulnya harus diganti dengan Call Me Uncle. Karena gak ada baby yang pake jas, oke.

 

Album ini udah komplit, bagi yang galau bisa denger What If

yang lagi seneng atau kasmaran bisa denger beautiful, My answer, Lady Luck (aku gak bayangin lagu ini kalo dijadiin MV haha banyak suara cewek. Partnya Chanyeol banyak, suaranya keren)

Yang pengen centil-centil manja bisa dengerin Transformer, Call Me Baby, EXODUS, Playboy, Hurt

Kalo yang mau tenang ala duyung dibawah laut bisa denger El Dorado atau instrumennya. Itu keren banget sumpah. Recomended.

 

Oke, review kali ini berakhir disini. Semoga terhibur. Ini hanya sekedar bacotan dan gak berarti apa-apa, tolong anggap sebagai hiburan. Enjoy their comeback😀

ppai!

7 thoughts on “[REVIEW] EXO ‘CALL ME BABY’ MV (EXODUS ALBUM)

  1. sumpah gokil bgt sih lu,,,
    anjiiirr, agak baper juga sih baca tulisan mu, emang bener sih,
    btw kalo aku suka bgt yg exodus, soalnya enak bgt ngikutin she’s so dangerous daan is my exodus
    inget lo ya, cuma 2 kata itu aja, hehe😀

Leave Your Review Here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s