[REVIEW] SM ROOKIES SR15B ‘BASSBOT’ SIAP DEBUT!

 

SMROOKIES BOYS alias SR15B segera debut!

Persiapkan hati yang kosong Kyaaa xD~~

Kali ini SM bikin gue lupa daratan, helah. Gue bela-belain nulis ini postingan cuman demi komenin dedemitan unyu ini haha. Padahal lagi ujian ini wkwk..

Kabar kalo SR15B ini bakal didebutin sih masih simpang siur semenjak jadwal artis SM bocor beberapa saat lalu. Ada yang bilang Juni, bisa jadi sih kalo SM udah ngasih kode kayak gini. Aku sih udah gak kaget kalo pada akhirnya SM mau ngeluarin produk baru. Sebelum Red Velvet pun para pemuda ini semacam udah dikeluarin dari kotak buat mencicipi udara Entertainment korea yang pedes. Terbukti mereka udah ikut SMTOWN dan perform. Keren gak. Seenggaknya ada kemajuan lah si trainee SM ini ketimbang jaman traineenya SNSD, SJ, EXO gitu.

Mungkin Kpopers udah gak asing sama ungkapan orang Korea yang kalo liat anak trainee SM semacam “Kapan mereka akan debut? Kasihan sekali.” (Aku pernah baca berita ini tapi lupa nama webnya). Dengan adanya SMROOKIES ini semacam membawa angin segar buat trainee-trainee yang hampir lapuk di gudang. Seenggaknya mereka diberi harapan dan janji kalo mereka bakal didebutin suatu saat nanti. Gak mungkin kalo mereka udah dikenalin di depan umum tetapi mereka menghilang begitu aja. Sampe-sampe mereka cuman minta maaf pas ada kasus Taeyong yang katanya sempet nipu jual beli online. Hadoooh.

Aku sempet ga ngerti sama sistem SMROOKIES ini. Emang banyak trainee yang dikenalin sama SM disini. Tetapi dengan kategori apa? Apakah mereka yang akan siap debut yang akan dikenalkan atau kah semua trainee yang tergabung dalam SM atau ada kategori khusus. Seperti Red Velvet, Irene dan Seulgi dikenalkan terlebih dahulu terus Wendy, tapi Joy enggak dikenalin dan langsung masuk Red Velvet. Nah kan berarti embel-embel “Hanya mereka yang siap debut lah yang akan dikenalkan oleh SMROOKIES” itu salah besar. Lalu kategori apa yang bisa ditempuh?

Yang masih kecil, Lami udah dikenalin padahal belum tau dia kedepannya mau dijadiin apa. Padahal trainee ceweknya juga banyak, tapi gak dikenalin?

tumblr_nib1yfVewA1t5bsrdo1_500Yang aku tau yang diatas ada namanya Jisoo yang rambut pendek sama Hyo Lin. Denger-denger sih si Hyo Lin ini punya kelakuan buruk. Terus si Jisoo nya bakalan jadi Leader White Fox pada tahun 2017 nanti. Bukannya Jisoo line 1999 ya.

Entahlah aku gak paham sama yang ini. Aku lebih tertarik ke BOYS nya haha, fangirl..

BASSBOT

Aku udah nyoba translate ke kamus sama google tapi gak ditemukan apa arti slogan ini. BASS ya BASS alat musik sedangkan BOT sejenis larva parasit. Nah apa maksudnya orang-orang ini?

Yang aku tau sih BASSBOT itu nama alat semacam alat DJ gitu ya. Nggak tau juga sih gimana detailnya. Kayaknya ada deh nama alat yang kayak gitu.

Sekilas aku liat judulnya malah BASSBETOT. Hah? darimana orang-orang SM belajar bahasa kayak begitu.

Oke langsung aja beralih ke videonya.

bassbot2 bassbot1

Awalnya sempet terkecoh sama adegan ini. Aku kira ya mereka nyandar ke tembok dengan gaya santai gitu. Cuman aneh ya ubin temboknya kayak ubin di lantai mall haha.

Ternyata aku keliru. Kalo diteliti sebenernya ada poin yang bisa nunjukin dari awal kalo mereka sebenernya gelesotan bukan nyandar.

bassbot3

Dari awal udah keliatan siluet kameranya. Wajar sih kan ubin juga memantulkan bayangan. Cuman posisi kameranya yang aneh. Kalo mereka senderan ga mungkin posisi kameranya kayak gitu. Terus mana ada lampu yang di pasang vertikal?

bassbot1

Akting mereka sempet membuat aku terkecoh juga. Cuman emang rada janggal. Terus kenapa Yuta (yang tengah namanya Yutal kan ya) aktingnya kayak gitu haha

bassbot4

FOkusnya disini emang Taeyong. Bagaimanapun juga tetep Taeyong. Oke cuman Taeyong.

Dance nya doi disini keren. Cuman tetep keren Kai sih, Kai itu total banget kalo ngedance, sekali overdose dijiwain banget sampe kayak dedemit pas rambutnya putih.

Well Taeyong juga bakat ngedance

bassbot5

Ini shocking part yang spontan bini aku ‘Oh ternyata’. jadi partnya Taeyong yang muter-muter tangan itu cuman buat nungguin yang lain buat prepare formasi.

bassbot6

Itu Hansol kalo ga salah yang sempet balik ga jadi masuk tapi tetep ke shoot kamera.

bassbot7

Gila ini formasinya simetris banget sumpah. Udah pas gitu. Pantes aja kalo mereka siap didebutin wkwk. Tarian yang ditengah mengingatkan sama Awwu~ Awwu~ Sarang hae yo~ haha

bassbot8

Aku gak akan komen mengenai gerakan mereka, karena gerakan mereka udah keren. Koreografi sama koreografernya juga keren. Dipadu sama efek gonjang-ganjing kamera itu udah paket komplit banget.

Cuman disini aku makin ga percaya kalo si Jaehyun ini line nya 97 sama kayak aku. Dia udah bongkot banget, wajahnya udah sekelas aktor. Dia udah dewasa kayak gitu tapi aku masih kayak gini aja, yang tiap pagi ngeluh ngantuk kalo berangkat sekolah. Dia udah siap debut malah? nasib nasib.

Aku ngerasa kalo di beberapa angle si Jaehyun ini mirip sama Han Kangnya 49 Days. Demi apaa!!! Meskipun gak mirip banget sih, cuman sekilas wajah Jaehyun ini setipe lah sama dia. Ada yang setuju gak sih?

bassbot9

Banyak orang-orang yang komen kalo Taeyong disini keren banget. Oke, aku juga ngakuin itu. Cuman aku ngerasa disini dia agak bantet you know. Aku ngeliatnya dia malah keliatan agak gemuk karena pengaruh jaket. Dia juga keliatan lebih pendek daripada yang lain. Kalo aku sih lebih sreg kalo jaketnya itu dilepas terus dia cuman pake kaos aja. Kan lebih bebas gitu gerakannya. Sama liatnya juga lebih bebas haha. Liat Taeyong disini semacam liat Jimin BTS. Kecil-kecil jago ngedance dia wakwaw

bassbot14 bassbot10 bassbot11 bassbot12 bassbot13

Disini Taeyong lebih banyak mainin lidah, apalagi pas bagian akhir. Entah karena nggak PD atau karena kebiasaan dia. Banyak komenan dari orang-orang yang gemes gara-gara ini. Iya sih aku juga gemes, pengen dilipet aja ni orang buat jadi pajangan di meja belajar.

Sejauh ini aku belum nemuin sih momen salah gerakan, keinjek, topi jatuh dan sejenisnya. Menurut aku video atau bisa dibilang teaser ini sangatlah sempurna. Keren dan mengena. Cuman kependekan. Iya kurang panjang…

Dan video berakhir dengan Taeyong yang menengadahkan kamera ke atas. Mirip EXO Overdose. ya kayak gitu-gitu. Ratingnya kira-kira 4,5 dari 5 deh. SR15B siap debut! yeaey!

bassbot15

Note : Postingan ini cuman sekedar Review. Tidak ada maksud untuk menjelek-jelekkan siapapun.

One thought on “[REVIEW] SM ROOKIES SR15B ‘BASSBOT’ SIAP DEBUT!

Leave Your Review Here...

