[TUTORIAL] Cara Bikin Akun EXO-L (EXOLOVE)

exo_board

EXO-L alias EXOLOVE

Fandom resmi yang bikin euforia

Berawal dari nama fandom hingga membuat euforia semenggila ini. Mungkin SM atau bahkan EXO sendiri gak bakal nyangka kalau hebohnya bakal segila ini. Banyak dari mereka yang beruntung bisa daftar di web EXO-L tanpa ada hambatan, tapi banyak pula dari mereka yang belum beruntung untuk menjadi salah satu “Stars” yang ada di web tersebut. Sejauh ini sudah 1,3 juta fans exo yang mendaftar. Sayangnya jumlah itu belum mencakup semua dari fans. Aku gak nyangka.

Bener-bener gak nyangka. Saat aku buka blog dan nangkring banyak komen (Well, sejak audisi awal tahun lalu, blog aku udah gak banyak yang ngomen. paling mentok juga lima per 3 hari -____-) meskipun cuman lima. Aku rada aneh pas liat komen itu di page cara buat akun smtown. Kalo cuma satu dua sih wajar ya. Tapi lima komen sekaligus di page yang sama. Gak biasanya komenan di blogku se-mainstream ini. Akhirnya aku bales satu-satu dengan perasaan sambil gak tahu menahu. Oke, awalnya aku kira ini pure keinginan mereka buat bikin akun smtown.

Nah, aku kan udah bales semua komen (lagi-lagi aku belom tahu alasannya). Aku beralih ke web exo-l yang katanya limited banget, sampe hanya beberapa ratus fans yang berhasil sign up. Aku pengen buktiin se-limited apa web fans exo itu. Sebelumnya aku udah cukup seneng sih fans nya EXO punya nama, meski aku sedikit kecewa sama bingung sama namanya. Kayaknya belum afdol ya kalo belum tenggelam di euforianya juga. Jadi aku coba daftar.

Tapi ya gitu. Emang bener yang katanya error. bentar-bentar bisa, tapi bentar lagi muncul tulisan merah yang aneh-aneh (alias error). Aku coba terus sampe 2 jam bolak-balik itu web. Tentunya sambil ngarang fanfic ya haha. Tapi tetep aja gak bisa. SM minta diamuk emang. Sampe disitu aku belum nyadar.

Pas daftar emang ada tulisan yang artinya kurang lebih seperti ini “Jika kamu punya akun smtown, klik ini.” Oke aku ikutin sampe ada tombol start muncul. Ini nih yang makin bikin ngeselin. pas di klik ga bisa-bisa, malah URL nya ga muncul. Seketika itu aku pengen ganti laptop saat itu juga.

Baru nyadar. Ternyata komenan yang aneh itu muncul karena web ngeselin ini. Banyak dari mereka yang pengen punya akun smtown hanya gara-gara daftar di web yang ngeselin itu. Oh gitu. Baru ngeh sekarang.

Aku cuek aja sih. Toh aku yang punya akun smtown aja masih di PHP kayak gini. Tapi pas aku coba buka webnya lagi malah ada keajaiban. Pas magrib juga haha. Kan aku coba daftar lagi. ikut tutornya kak Ron yang langsung masukin email sama password(karena aku udah punya akun smtown) ternyata nyambung. Langsung diarahin ke page yang ada tulisannya start (Yang aku bilang ngeselin tadi). Pas aku klik sekali eh langsung respon. Muncul tulisan You already member. Oh God! Aku udah daftar? kapan?

Mungkin emang bener kalo web smtown itu saling berkesinambungan. Jadi beruntunglah bagi kamu yang punya akun smtown. Dengan satu akun bisa ngakses semua web artisnya tanpa terkecuali. Jadi yang belum punya tunggu aja sampe bulan depan. Sampe traffic dan euforia exo-l menurun. Hahahaha

Seketika itu juga blog aku banjir pertanyaan dan keluhan seputar web sm yang katanya error. Emang bener. Di saat-saat penting kayak gini, sebut saja audisi atau daftar fans exo-l, web sm emang sering “kewalahan” karena banyak pengunjung yang mengakses dalam waktu yang bersamaan. Ibarat mesin, web sm lagi panas-panasnya nerima perintah dari orang. Bayangkan aja kamu dimintai bantuan sama orang diseluruh dunia. Heol, pasti susah sekali. Jadi intinya kamu mesti ‘kasihan’ dan sabar.

Buat yang belum punya akun, tenang aja. Aku bakal kasih tutorial yang bisa kalian coba. Meski kalian harus berkompetisi dengan fans lain untuk ‘mengambil jalur’ agak tidak error.

Tapi tetep aja, untuk mempermudah pendaftaran, kalian harus punya akun smtown terlebih dahulu. Caranya bisa disimak di tutorial yang ini (bikin akun smtown) Jika ada masalah bisa kalian tanyakan di ask.fm/astriadhima

Pertama buka web exo-l.smtown.com

exo-l(19)Lalu klik ‘LOGIN’Ā  pada sisi kanan atas web.

Kalian akan diarahkan ke page seperti ini

exo-l(20)Isikan alamat email kamu beserta passwordnya. Jika kamu berhasil, kamu akan diarahkan ke page yang ada tulisannya ‘start seperti ini

exo-l (13)Centang agreementnya dan klik Start. Jika kamu tidak menemui error maka kamu akan langsung terdaftar menjadi member. Biasanya akan muncul tulisan “You already member” atau semacamnya. Untuk mengecek kamu bisa lihat da page utama, jika ada tulisan LOGOUT maka kamu telah sign in

exo-l (14)Semudah itu untuk daftar. Kamu udah menjadi salah satu dari stars yang ada disana. Saatnya untuk selebrasišŸ˜€

Sebenernya gak ada yang istemewa sama web ini. Sama kayak web exo-k.smtown.com Isinya ya fanboar, notice, schedule. Cuman bedanya disini kita dapet satu ID card yang menandakan bahwa kita adalah exo-L. Entah resmi atau tidak. Setahuku kalau resmi kita diharuskan membayar seberapa jumlah uang untuk mengurs data, biasanya sekitar 500ribuan. Baru setelah itu kita bisa dibilang resmi. Tapi kalo yang gratisan gini aku juga gak yakin. Yang penting ikut euforia aja kan

exo-l (16)

exo-l (15)Mungkin iming-iming Lucky box sama CD bertanda tangan menjadi magnet tersendiri bagi fans. Semua berlomba-lomba untuk daftar. Kabarnya, bagi yang daftar bulan ini dan menjawab beberapa pertanyaan akan masuk daftar undian untuk memenangkan hadiah tersebut. Untuk mendongkrak mungkin. Tapi tanpa ini juga udah populer. Entah hadiahnya beneran atau enggak. Aku udah muak di PHP in kayak gini. Janjinya ngasih tiket, eh malah pemenangnya aja gak ada yang tahu #uhuk #abaikan

exo-l (3)Di halaman utama kita disuguhi elemen per member. Di situlah pertanyaan tersembunyi. Saat di klik akan muncul pertanyaan yang harus dijawab agar kita bisa memenangkan salah satu hadiah tadi salah satunya seperti ini

exo-l (9) exo-l (12)

Jawaban lengkapnya ini

BuQOMLaIEAEAa1s.jpg largesumber : https://twitter.com/Exofanbase/status/496537462819549184/photo/1

Jika kita sudah menjawab semua pertanyaan, maka semua logo akan bersinar seperti ini

exo-l

Untuk mendaftar tanpa menggunakan akun smtown, aku belum membuat tutorialnya dikarenakan server yang masih penuh. Tidak masalah jika kamu daftar sekarang atau bulan depan. Nggak ada ruginya buat kamu untuk mereka. Yang jelas, jika kamu ingin membuat akun di web ini kuncinya adalah sabar dan terus berusaha. Kamu bersama exo-l lain diseluruh dunia mengakses dan mendaftar di page yang sama, jadi jangan marah apabila terjadi error dan kendala.

Ada yang kurang jelas dengan tutorial ini? silahkan kirimkan pertanyaanmu di ask.fm/astriadhima

Atau ingin dibalas secara pribadi? kirimkan pertanyaanmu ke email astriadhima@yahoo.com

Postingan ini dibuat original oleh saya. Dilarang keras untuk meng-copy paste tanpa ijin

Leave Your Review Here...

