EXO dan #LOSTPLANETinINA

Lostplanet seoul

THE LOSTPLANET akan sambangi Indonesia

Senang atau Susah?

Untuk readers aku ingetin kalo artikel ini sama sekali bukan berita alias news. Ini cuma artikel ga penting seputar konser yang akan diboyong ke Indonesia September depan, jadi aku gak bakal kasih bahasa baku seperti artikel berita pada umumnya. Kalau mau lanjut ya silahkan. Hayuk!

Awalnya aku tau berita ini juga gak sengaja. Waktu itu pas dapet bonusan kuota sama Telkomsel  yang gak cukup gede. Akhirnya aku putusin buat liat twitter daripada fanfiction. Pas nge-scroll TL tau-taunya liat salah satu tweet Dreamers Radio yang ngabarin kalo EXO bakalan bawa Lost Planet ke Indoensia

Bisa cek artikelnya disini —> here

Oke, aku batal buat koar-koar masalah pilpres. Jadi aku langsung cari twitternya Mbak Ebby Sibuea yang dulu juga bikin aku greget gara-gara GG World Tour

Oh God! Ternyata beneran, gak cuma isepan jempolnya adik aku aja. Aku langsung search di mbah gugel dan nemu banyak artikel tentang konser ini disana. Sepopulerkah EXO guys? Padahal Mbak Ebby baru bocorin clue kemarin (8 Juli) dan udah bejibun banget artikel tentang ini konser. Egilak EXO

Mbak Ebby sih belum tweet apa-apalagi selain tweet yang atas, Mbaknya belum ngabarin masalah tempat, seat plan, harga tiket apalagi tanggalnya. Cuma ada hastag   soal tanggal pastinya belum dikasih. Tapi pas aku search di Lostplanet versi wiki, udah ada tulisan Indonesia beserta tanggalnya.

lostplanet ina 1 lostplanet ina 2

Soal bener atau enggaknya aku juga belum tau. Belum ada konfirmasi dari Mbak Ebby atau Dyandra Entertainment sendiri. Media yang nulis artikel juga belum berani ngasih tanggal ini, balik lagi, kan belum ada konfirmasi. Tapi ini apa? Apa semacam Quick Count ala pilpres?

Aku sih berharapnya 14 September, biar sama nyeseknya kayak tahun lalu pas GG Tour. Yah aku gak perlu jelasin kenapa. Tapi kalo emang tanggal 6 yaudah tanggal 6 aja. Soal venue, si Wiki juga belum ngasih tau. Mereka masih nyantumin TBA alias To Be Announced. Awalnya aku kira TBA ini nama tempat semacam MEIS, eh ternyata enggak. Ketipu telak sama ini survey (Mana ada gitu ya konser Kpop selain di MEIS dan GBK, yang jelas Malang gak ada di daftar xD)

Kalau masalah tiket (Belum dikonfirmasi) menurut aku bakalan berada di rentang 600 ribu sampai 2,5 juta. Berkaca dari harga tiket yang ada di Seoul dan Hongkong. Di Seoul yang katanya tiket bisa terjual 11 juta rupiah di tangan calo. Itu ditangan calo, kalau harga asli mungkin gak sampai 3 juta. Untuk Hongkong, tiket berkisar HK$480 hingga HK$1,680 atau sekitar Rp. 720 ribu hingga Rp. 2,5 juta.

Kalo menurut aku sih, gak bakal beda-beda amat. Kebanyakan konser di indoensia juga gitu. untuk tribun paling jauh harga tiketnya mulai dari 500 ribu sampai 750 ribu paling mahal. Kalo VIP kisaran 2,5 juta sampa 4 juta-an. Itupun kalo acaranya gede dan artisnya juga super hot. Kalo konser kisaran fanmeet mungkin lebih murah lagi.

Jadi kalian perlu uang sekitar 1,2 juta untuk liat konser di tribun paling jauh (600 ribu-700 ribu = tiket, sisanya keperluan makan, transport dan penginapan) dan 3,5 juta-an untuk lihat di festival atau VIP (1,7 juta – 2,5 juta = tiket, sisanya transport, makan, dan penginapan). Itupun kalo rumah kalian jauh dan kalian gak boros. Cuman, bisakah kita mendapat uang sedemikian banyaknya dalam waktu satu setengah bulan? Bayangkan. berapa uang yang harus kita kumpulkan saat hari raya nanti?

Oh God! Bisa apa..

Beda lagi ceritanya kalo kalian ikut kuis. Well, cara ini cuma ngasih kita kesempatan 1-5% saja dari total 100%. Tapi ya namanya rejeki, siapa tau dapet kan haha. Seenggaknya prinsip itu yang aku pegang saat ada konser macam begini. Heol~

Oke, cara ini lupakan karena cukup menguras tenaga dan waktu.

Ini seatplan untuk lostplanet Hongkong

BmDlMxPCYAECYzx.jpg largeKebayang gak banyak banget kursinya. bayangin kalo kita liat di tribun Oranye. Duh, ini namanya bukan liat konser LIVE tapi liat Bioskop LIVE. Ya kan? paling tinggi Chanyeol nyusut sampe sekecil batang korek api. Itu pun kalo korek apinya gak putus. Duh, nasib.

Kalo ini yang di Seoul. Jauh banget bedanya.

BlFvCq4CcAAyEJF.jpg large

Semoga aja yang di Indonesia kayak gini. Gak kelihatan rumit. Tapi tetep aja sih di tribun yang hijau tua sama kayak liat Bioskop versi LIVE.

Yang jelas, kalo pengen foto muka bias yang jernih, budget mesti jernih juga. Okesip, makin jauh.

Sejauh ini dari yang Seoul sampe Chengdu, jumlah penonton makin merosot. di wiki, Seoul yang hadir sekitar 48 ribu jiwa, Hongkong 24 ribu jiwa dan di china sekitar 10 ribu jiwa. Jauh banget bedanya.

Berapakah di Indonesia? Apakah membludak seperti SM Audition kemaren? Atau malah menurun karena ada kabar konser ini bakalan ber-Rating 18+?

Semoga aja bisa bikin kantong SM tebel dan sering ngeboyong artisnya kesini. Oke, makin jauh jauh banget.

Overall aku ngerasa seneng sekaligus nyesek. Kenapa?

Seneng. Ya siapa sih yang gak seneng kalo idolanya mampir ke negara kita. Kita jadi ngerasa kalo kita diperhatikan. Oh ternyata dia tau Indoensia semacam itu. Juga bisa ningkatin daya saing dan berkompetisi. Ini sih versi aku. Cuman pas event kayak gini aku rela duduk lama di depan notebook sambil ngestalk web yang lagi ngadain kuis ngahahaha. Seenggaknya aku bakal lupa makan untuk beberapa jam. Bisa bikin diet juga hihiw.

Sedih. Kalo ini buat kaum-kaum yang niatnya gak kesampean buat nonton. Jadinya ya sedih se-sedih sedihnya. Sampe makan gak kuat katanya. Seharian cuma nge-stalk twitter buat streaming. Sekarang lagu apa? Bias lagi ngapain? Ada momen Baekyeol gak? gitu-gitu deh.

Hidup kamu untuk siapa nak?

Yang jelas untuk saat ini rencanaku buat liat APink hancur lebur sudah gara-gara ini bapak-bapak rempong yang mau konser. Curhat dikit sih, meski aku gak planning apa-apa buat konser APink tapi aku udah ada sedikit trik dan ide yang menurut aku BERHASIL nganterin aku kedepan panggung atau ke depan wajah mereka buat selca. Tapi ini udah gak fungsi, aku udah males. Aku gak mau praktekin ke EXO karena aku takut bakalan gagal. Secara pasti banyak saingannya.

Sekarang tinggal menunggu tanggal 6 September dan melihat apakah aku sudah berapa di tempat dudukku atau malah terpuruk di depan HP.

Silahkan menentukan~

Sekian, semoga berhasil

astriadhima

(Sumber berita : Twitter, Dreamers Radio, Wikipedia, Google images)

Leave Your Review Here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s