[MV REVIEW] GOT7 ‘A’ Music Video

GOT7-Album

Eeeee~

Salah satu video klip yang lagi bikin aku demen buat ngstalk grupnya.

GOT7 – A

REVIEW SAYA!

Seperti di review-reviewku sebelumnya, aku mau ngingetin kalo ini cuma review dari sudut pandang aku aja. Tidak ada maksud untuk menjelek-jelekkan atau memicu fanwar gak jelas. Anggap sebagai hiburan, oke!

Awalnya aku pengen ngeriview MV nya Chad Future yang lagi ngecover Overdose. tapi apa daya, videonya gak ada di laptop yang ini dan aku gak bisa copy karena laptop ini lagi banyak virus semut aduh😥. Sedikit info aja sih ya Chad Future adalah musisi Amerika yang lagu-lagunya banyak berkolaborasi dengan musisi k-pop semisal Zelo BAP, RAvi VIXX sama Aron NU’EST. Dia juga banyak ngecover lagu k-pop seperti Growl, Wolf, dan Overdose yang menurut aku kece banget. aliran AK-Pop alias American – K Pop menjadi genre baru yang nyegerin. Untuk lebih jelas bisa kalian search sendiri ya di google, udah banyak kok😀

Kembali ke topik. Oke, aku mau minta maaf dulu perihal gambar yang blur dan gak jelas. Karena modem aku gak kuat buat download video yang HD jadi ini kepencet yang 360p, alhasil muka sama dinding sama ratanya ngehehehe.

Video ini sih menurut aku memberi sebuah kebanggaan tersendiri buat orang Malaysia. Kenapa enggak? emang mereka take videonya di Malaysia kan. Juga beberapa tulisan di dinding atau spanduk yang berbahasa melayu (atau mungkin hampir sama dengan Indonesia) sempet bikin aku senyum-senyum ga jelas semisal Sumpah loh ada bahasa Indonesia di MV K-pop. lo ngerti gak apa artinya

Oke abaikan

a1

Aku bersyukur banget mereka ngambil konsep hip-hop yang manis. Seenggaknya mereka gak ketularan grup cewek yang lagi heboh sama konsep seksi. Well, gini aja bagus rating 12. Di awal MV langsung disuguhi para member yang lagi ketawa gak jelas saat masuk cafe. Fiyuh, ini konsep MV yang menurut aku alami. Kenapa? Ya karena ini emang realita. Semua remaja emang kayak gitu kan pas udah asyik sama temennya. Liat noh si jackson sampe ga bisa jalan karena ketawa. Oke para anak manusia sekarang sadarlah untuk tidak banyak bercanda saat hangout

a2 a3

Dari detik ini aku udah ngerasa ada yang gak beres sama ini ide MV. Sama seperti alur cerita MV kpop lainnya, disini antara cerita sama MV menurut aku beda jauh.

Simak liriknya

I can feel your eyes when you look at me
Everytime I look back you’re standing right there (Hey Girl)
Even if you turn your head to look far away
I already know why you’re around me
I’d like to know of your heart that loves me
The face of you who believes in me, is so cute, (So cute)
I want to pretend not to notice but
I can’t stand this any longer
I already know everything, come here
Don’t avoid me anymore

dikutip dari: http://www.kpopchart.net/2014/06/lirik-got7-romanization-english.html#ixzz35jSKHvPY

Kalo aku ambil kesimpulan sih. Di lagu, si cewe yang ngejar-ngejar si cowo tetapi dia gak mau ngaku. jadi dia nguntit kemanapun si cowo tanpa harus mengatakan kayak gimana perasaannya. Tetapi di MV?

Kenapa si cowo yang ngejar-ngejar si cewe?

Tapi gak lucu juga sih ya kalo di MV ini jadinya JB atau gak jr. atau gak Mark yang dikejar-kejar cewek, yang lain mau dikemanain coba.

a4

Oke, aku terkejut kenapa ekspresi Mark sebegitu lebay kayak gini. Emangnya gak semua cowok ganteng itu sempurna, ada aja kurangnya -_-

Ini ceritanya member GOT7 lagi salting sama gak nyangka bisa ketemu mbak unyu di cafe. Niatnya mau nongkrong eh malah ada cewek.

a5a6

Ini sebenernya mbak unyu lagi ada di kasir sebelah kanan ruangan. Dia masang ekspresi kaya Siapa lo? dengan gaya cool plus kalem. Pandangan dia kesrobot sama Youngjae yang ceritanya nyanyi buat dia tapi gak ngadep ke dia. Sedangkan member lain sedang berusaha mengacak-acak isi cafe >o<

a7

Mbak unyu keliatan makin bingung sama member GOT7 yang agak absurd. Coba bayangin aja semisal lo makan di cafe tiba-tiba ada sekelompok anak sekolahan yang gak jelas tiba-tiba nyanyi di depan pengunjung. gak ngebayangin bakal se memalukan apa. Untung ini cuma MV ya

a8

aku baru sadar sesadar-sadarnya kalo senyum Jackson itu manis banget. Dulu di jaman-jamannya Girls Girls Girls aku agak gimana sama dia, duh mas-mas ini gayanya aneh. keinget topi yang ada ekornya muehehehe

Ini ceritanya Jr. Mark Jackson yang bertingkah gak jelas supaya mbak unyu ngeliat mereka. tapi apa daya, mbak unyu gak simpati sama mereka. hahaha puk puk puk

a9

pas reff setting langsung berubah outdoor. Dengan tema yang menurut aku mirip sama MV BAP hurricane, cuman bedanya di hurricane kelihatan lebih mewah karena banyak lampu. Disini, karena masih siang jadi dihiasi sama bule yang kelip-kelip juga (?)

a10

Ini yang seharusnya kita bangga bisa menguasai bahasa Indonesia. Ditengah suasana ala Amerika, dengan bule-bule bertaburan tetep ada kata yang mungkin gak mereka mengerti. SEMANGAT haha mungkin nama gedung itu semangat. Atau itu sengaja dibuat buat bikin fans Malaysia dan Indonesia jerit-jerit

a11

Ini yang menurut aku lucu. Oke aku akui mereka emang keren pas nyanyi, ngedance dance pantomim kayak Mark. Tapi, apa gak ada tempat lain? itu warteg yang diganti tempelannya biar kayak jalan-jalan di pinggiran AMerika. Cermati papan warna hitam. Laksa, Kueh tiaw kerang, cita rasa utara. Itu tulisan ala warteg kan? hahaha. keinget pasar di deket sekolah sumpah >o<

a12

Look at Jr.? Dia emang tau strategi. Daripada ngejar cewek satu yang direbutin 7 orang, mending nyari yang lain kan. Bule lagi. Ya ampun inget pasar didekei sekolah

Ini ceritanya mereka pura-pura gak ngikutin si cewe pas dia balik buat ngelihat mereka. ngerti gak maksud aku.

Baru kali ini di pasar banyak bule.

a13

Ini adalah tempat di MV yang paling aku suka. Abaikan member GOT7 yang lagi glesotan. Untung ya mbak unyu lagi beli Yoghurt, kalo lagi beli kebutuhan bulanan kan gak lucu.

Mbak unyu bener lagi beli yoghurt kan? lihat tulisan disamping kiri

a15 a14

Yuhuu selamat berbelanja. Minumannya terlihat sangat familiar.

a16

Ngahaha ternyata orang Korea juga demen diskon ya. Liat ada tulisan promosi aja langsung di sabet. Siapa tau juga sih beli 2 gratis 1 kan lumayan. Mbak unyu milih yang pink karena ada diskon. yang ijo gak ada diskon gak diambil.a17Aku mau ngucapin selamat buat Sunsilk yang gak diminta udah nongol aja di MV. warnanya pink lagi, itu varian yang mana ya? Kalo kuning kan buat rambut rontok. Tapi apa kayak gini gak di sensor ya. Biasanya kan kalo di tivi indonesia kan merek-merek gini pasti di blur atau gak di lakban item. Lagu yang ada lirik Galaxy nya aja dilarang tampil, apalagi kalo ini bener-bener jelas mereknya.

Aku gak paham soal ijin-mengijin kayak gini.

a19 a20

Kondisioner ini laku keras. Semua member GOT7 mengambil produk yang sama. Enaknya jadi Sunsilk

a21 a22 a23

Kenapa harus Mark gitu yang konyol. pas dia mau ngambil (posisi terakhir) eh dia ngambil botol yang sama sama Mbak yang kayaknya galak. Mukanya pribumi banget sumpah >.< serasa tetangga sendiri

a24

Awal aku liat aku kira ini bajaj. Warnanya merah, ada tutup warna itep, ban keliatan kecil, apalagi kalau bukan bajaj. Untung gak di Indoensia sih, kalo di indonesia mungkin itu bajaj beneran ngahahaha

a25Dance mereka makin keren. Di akhir-akhir lagu mereka bikin koreografi yang lumayan bikin Wow Wow histeris setelah liat. Seperti konsep lagu kemaren sih ada bagian koreo yang Mark sama Jackson nya jungkir balik.

a26MV berakhir sama gaya keren masing-masing

a27

Epilog gak kalah lucu. Disaat mbak unyu lagi nyanyi-nyanyi di kasir, eh si bos (yang mukanya indonesia banget) dateng dan sok marah. Saat mbak unyu udah ninggalin bos buat kerja lagi, eh malah si bos yang ganti nyanyi-nyanyi.

a28 a29 a30

MV end here..

Overall aku rasa MV ini cocok sama lagu yang manis. Tetapi selain manis, beberapa adegan lucu membuat feel MV ini gak kaku. Selain ada bahasa Melayu nya, aku juga bangga mereka memakai Malaysia untuk syuting video klip. Semoga di MV berikutnya mereka mampir ke Indonesia.

Aku gak janji bikin kalian dapet sesuatu di Review ku kali ini. Cuma sekedar bacotan aku saat ngeliat MV ini pertama kali. udah gitu aja /maafkan aku readers.

Gini aja deh, kalo menurut kalian ada yang kelewat, bisa komen biar kita saling tahu.

Makasih ya kalian udah baca review ga jelas ini ngahahaha

Bye😀

6 thoughts on “[MV REVIEW] GOT7 ‘A’ Music Video

  1. Iya jujur ak lebih suka mv ini dri yg sblmnya,lagunya jg easy listening,keren deh pokoknya,memberny jg ak suka.iy ak juga jdi suka sm jackson soal’y senyumnya manis bget trnyata,kyk di mv A ini,tpi biasku ttp JB aja deh🙂

  2. Pertama, maaf ya. Izin merusuh😀

    Hahahai. Tertarik sama review ini karena aku juga juga seneng sama MV ini. Dan karena ini, aku ngepoin mereka dalam-dalam……./? Juga pesona suara milih Youngjae yang tidak terkalahkan/duh.

    Kalau menurut aku sih, di MV ini member GOT7 yang ngejer si A itu cuman khayalannya A aja. Kan keliatan tuh pas di akhir, ternyata si A lagi denger musik pas kerja. Nah loh. Ini cuman pendapat aku aja, wkwk xD Gejalas banget.

    Pas bagian ngomonf “Hey Girl” itu, aku jatuh sama Mark. Pas dia gigit bibir itu….. huhuhu, aku bisa apa/no. Dan Jackson….. yaampun! kenapa dia bisa kek gitu? Malah, aku baru sadar itu Jackson setelah beberapa hari muter ulang itu MV. Abisnya, beda banget. Keliatannya kalem. Padahal kan….. dia itu alay. Hoho.

    Yang bikin aku sedih itu, Yugyeom yang cuman kebagian part nyanyi sedikit + jarang diliatin. Duh, itu maknae kesian banget kan. Nanti gantengnya gak keliatan/apa.

    Adegan saat member GOT7 di belakang (tepatnya, saat Jackson sama Jr. tiduran gajelas) aku bingung. Aku nyari si mas youngjae. Sempet ngejeda adegan itu sampe berkali-kali. Dan gatau di mana mas ganteng itu sembunyi. Ternyata…. dia ketutupan si leader toh. Duh, sakitnya di sini</3 lol

    Buat gambar yg ini https://astriadhima.files.wordpress.com/2014/06/a26.jpg itu kesian banget Mark-nya. Di capt pas lagi mau muter😀 dan Jeksen gakalah lucu/abaikan//oot.

    Sekian. Maaf ya kalau ini kepanjangan, huhu.

    • Hai~ ulala akhirnya ada yang ngerusuh di page ini haha.
      Aku setuju juga kalo si A itu cuman ngayal. Eh iya ya baru nyadar pas kamu komen. Iya sih. Dia kan denger lagu ya, bisa aja sih dia cuma ngayal. Iya bener, aku setuju
      Tapi Mark disini kriting ya, ga tau kenapa malah agak ‘gak’ suka. Untuk Jackson aku tersepona maksimal haha. Dia itu emang alay banget emang ya
      Aku juga termasuk orang yang nyesek pas Yugyeom itu kebagian sedikit. Aku kira awalnya dia malah gak nyanyi sama sekali. Aku kira itu part nya Bam Bam. Eh ternyata enggak. Ya mungkin emang kodratnya jadi maknae kayak gitu ya. Kalo disini kan anak terakhir paling disayang, kalo disana jadi tua itu bersyukur kayaknya.
      Eh image itu aduh aku baru nyadar hahaha. Ga sengaja nge capt itu dan aku ngakaknya baru sekarang xD
      Well makasih pendapatnya. Aku setuju banget

      • Kalau menurut aku sih, Mark malah ganteng dengan rambutnya yg keriting kek gitu. Jadi, kesannya gak terlalu pemalu/?/ kayak biasanya gituuu. Jackson emang alay pake bgt. Tapi…..entah kenapa, dia jadi bias badboy/rapper pertama aku. Karena awalnya, aku kurang suka image seperti itu. Wkwk

        Padahal ya, Yungyeom juga kalau nge-rapp bangus tuh. Tapi masih mending deng, dulu aja, Youngjae di Girls Girls Girls cuman kebagian part Girls Girls Girls they love me + yg teriak-teriak itu <//3 awalnya gak nyangka. Mana bisa main vocal dapet bagian sedikit kek gitu-____-

        Okay, sama-sama. Senang melihatmu tidak bingung karena komenku. Eheheh

      • Waks aku tetep kekeh gak suka liat cowok kpop kriting. Aduh.
        Waha si Jackson ikutan projek sama VIXX BTOB tambah gila kayaknya.
        Alhamdulillah gak bingung haha

Leave Your Review Here...

