[MV REVIEW] EXO ‘OVERDOSE’ Teaser Music Video

overdose1

Wassup? Akhirnya pada tanggal 11 April 2014 setelah terdapat insiden akhirnya SM Entertainment merilis Teaser Video EXO Overdose. Berikut review nya. Sebelumnya aku mau ngingetin, ini cuma review sepihak artinya ini review pure dari otak aku dan gak bermaksud menjelek-jelekkan atau memojokkan pihak lain.

Doctor! Turn the light..

Ga tau kenapa akhir-akhir ini jadi seneng banget nge-bacotin idol alias komen-komen ga penting yang sebenernya emang ga penting. Tapi ya namanya fangirl, absurd banget kayaknya kalo dia cuma diem aja.

Alasan aku nge-riview Teaser yang ini nih ya karena gak ada alasan lain. Oke aku EXOSTAN dan aku bakal nge-paparaziin mereka, jadi gauasah tanya lah ya. Aku tau ini teaser juga mendadak banget, jujur aku tahu teasernya sekitar jam 10 maleman. Padahal itu lagi keadaan ngantuk banget, eh pas mau brenti maen laptop tangan ini gatel pengen buka twitter. Dan nemu salah satu tweet dari fanbase EXO yang nge-capt pic Sehun di sebuah teaser video (ehem besok ulang tahun). Awalnya aku mikir, ini video apa coba kok baru ya? (waktu itu aku gak liat tweetnya, jadi cuma fotonya). Setelah aku liat secara teliti EGILAK itu Teaser OVERDOSE yang kemaren-kemaren sempet bocor lagu sama dance practice nya. Oh iya, sebenernya di posting ini aku mau ngebahas soal bocor-membocornya lagu EXO itu. Tapi ya kenapa aku ngerasa berdosa banget ngebahas yang illegal gitu, jadi? bahas yang pasti-pasti aja lah ya. Hayuk

overdose2

Ehem, firstly aku setuju banget sama pencipta lagunya. Menurut aku brilian banget nyiptain judul lagu ‘Overdose’. Didenger aja udah aneh kan? Ga tau kenapa ini MV cocok banget sama judulnya. Di detik-detik pertama aja udah ngeliatin member EXO yang aku ga ngerti itu siapa berada disebuah ruangan besar yang hampa dan kosong. Kerasa nggak kalo itu nggambarin suasana hati mereka yang lagi bimbang, galau, sunyi karena dimabuk oleh sang wanita aseek. Menurut aku sih penggambaran ruangan kosong dengan warna latar gelap adalah penggambaran suasana hati yang sedang bimbang dan gak menentu. Begitu juga yang ini nih, kerasa banget kan aura galaunya.

overdose3

Teaser dilanjutin sama akting Kai yang aku ga bisa nebak apa maksudnya. Disini dia sih cuma ngadep atas, ga tau apa. Mungkin liat cicak yang beterbangan atau Wolf yang nyamar jadi cicak aku ga ngerti. Ini sih aku nangkepnya kalo si Kai ini sedang beradaptasi diruang kosong. Mungkin cerita nya si Kai ini saking Overdose-nya sampe berhalusinasi pergi ke sebuah tempat yang entah apa namanya. Pas baru nyampe kok ruangan ini kosong, kira-kira ada cicak gak ya (?). Lalu halusinasinya berlanjut. Aku ngerasa disini Kai makin terlihat dewasa, I mean tua buahahaha

overdose4

Bk0q58oCEAAZIhdOke jadi video yang sempet bocor itu emang bener-bener Overdose nya si EXO. Kebukti kan di teaser ini, koreonya sama. Intinya, yang nge-Leak video itu emang freak pinter banget. Aku gak ngebayangin sih ini nanti koreo kelanjutannya kayak gimana, cuman yang bikin aku agak nyesel, nantinya ga bakal banyak yang nge-cover part ini, mungkin bisa diganti ya gerakannya. Ga bisa ngebayangin aja kalo tiba-tiba kejengkang, mending gausah kan. Khususnya dancer wanita kkk~

overdose6 overdose5Udah pada tau an ya kalo di comeback yang kali ini bakalan ada pemisahan lagi. Ya gak se-gamblang ‘MAMA’ sih misahnya, cuman ya ini lagu udah dibedain mana EXO-K mana EXO-M. Di lagu bocoran juga gak ada suara EXO-M di Overdose-nya si EXO-K, jadi impian buat bagi-bagi lagu jadi 12 orang itu agak gak mungkin ya.

Nah kalo di teaser EXO-K ada Sehun yang jadi main dancer di bagian ini. Ga perlu banyak komentar sih, dia kan main dancer. Ya udah gitu aja cukup. Dan EXO-M ada Kris. Hmmm. gatau kenapa dia yang dijadiin main dancer di part ini. Mungkin si PD ingin mengabulkan keinginan Kris yang pengen banget jadi dancer handal haha. Tapi aku kok ngerasa Xiumin ya yang cocok? lupakan.

Bisa diliat juga kan ada sedikit perbedaan di kedua teaser itu. Yang pertama, warna background EXO-K yang lebih gelap sedangkan EXO-M yang lebih ceria cerah. Mungkin ga sengaja ke-edit, atau emang sengaja. Sengaja atau enggak yang penting MV nya udah jadi hahaha

overdose19 overdose20 overdose24 overdose23

Soal dance sih aku gak bakal banyak komentar. Soalnya ini bakalan jadi keren banget. Dari koreo yang bikin ngejengkang, sampe gidik-gidik ga jelas yang penting ini koreo bakal super-duper bagus dan sulit untuk dicover ulang😀

Dibeberapa koreo kita masih bisa ngeliat beberapa gerakan dari Growl. Ya dari cara melingkar dengan satu orang ditengah sama gerakan manggut-manggut, itu mirip banget sama Growl. Hmm, tapi gapapalah, emang orang korea itu gitu gabisa ngilangin apa yang udah populer. Liat aja Crayon pop, di tiga lagu pasti ada bagian Pop Pop Ke Ra Yon Pop

Di gambar awal dan kedua aku ngerasa itu latar mirip banget sama background Mr. Simple. Gausah aku kasih pictnya ya, jadi terkesan membanding-bandingkan kalo gitu. Kostum member yang warna-warni sama background cerah agak mirip aja gitu sama di Mr.Simple. Terus di pict ketiga itu agak mirip di MV SJ SPY. Aku ga tau kenapa SM suka banget mendaur ulang background. Mungkin pengiritan.

overdose18 overdose7 overdose8 overdose9 overdose10 overdose11 overdose12 overdose13 overdose15 overdose16 overdose17

Untuk gambar-gambar per member, aku ngerasa ini mirip banget sama growl. Mungkin dari segi background dan kostum ya. Bisa jadi ini growl versi 2 yang di daur ulang jadi Overdose. Ya mungkin saja. Yang aku pingin komentarin adalah gambar Tao dan Sehun. Mengapa? ngingetin aja sama MV ‘MAMA’. Pas bagian Xiumin yang nge-jampa-jampi kaca hingga timbul wajah Baekhyun, aku ngerasa ini agak mirip. Dan itu artinya, di MV ‘Overdose’ nanti bakalan ada adegan-adegan dimana mereka mengandalkan kekuatan mereka masing-masing lagi. Seenggaknya ada sepnggal dua penggal sih, semoga aja.overdose21Pas agak akhir nih aku nemunya. Ga sengaja nemu D.O yang lagi begini. inget Wolf gak? Background nya dan tempatnya agak sama. Udah sih gitu aja. haha

Overall, video ini benar-benar menggambarkan ke ‘Overdosisan’ mereka yang emang diluar batas banget terbukti dari penggambaran latar dan ekspresi member yang ke-bimbangan (?). Dance yang diusung akan lebih unik dan menarik, dengan tidak meninggalkan beberapa ciri khas dance Growl. MV akan terkesan misterius namun masih diambang normal, latar dan background masih agak mirp dengan Wolf dan Growl. Dan intinya, comeback kali ini adalah kelanjutan dari Wolf dan Growl jadi gak bakal jauh beda sama yang itu. kita tunggu aja.

Tambahan lagi. jika diliat dari teaser ini, membuktikan bahwa mp3 yang sempat bocor kemarin-kemarin adalah benar ‘Overdose’ milik EXO. Awal teaser dan reff sudah sama dengan mp3 yang telah bocor. Mungkin jia SM akan memanipulasi lagu lagi, akan ada penambahan beberapa part yang ada di tengah lagu untuk memberikan efek surprise yang sempat hilang.

Aku berharap dan semoga SM mendengarnya. Aku pengen di bagian rap Chanyeol seteah kata E.X.O itu diganti sama rap yang lebih nge-beat. Supaya lagu ini terkesan ada klimaksnya. Udah segitu aja.

Sekali lagi ini cuma review dari pandangan aku aja ya. Jangan ada yang berantem atau bashing-bashingan. Last, shout out your opinion?😀

3 thoughts on “[MV REVIEW] EXO ‘OVERDOSE’ Teaser Music Video

  1. Annyeong😀 aku 98line, gamsahamnida buat reviewnya cukup detail😀 aku juga udah liat teasernya sama dance practice yang udah bocor itu😀 dan sekarang masih kena euforia (bener gak nih tulisan) -nya overdose😀

    aku sependapat sama kamu nih :3, kalau aku perhatiin kembali, yang kamu review memang semua benar. Di lagu ini Vokal line yang unggul menurutku, aku setuju juga yang abis scenenya sehun mulai bilang E.X.O habis itu chanyeol nge rapp harusnya agak ngebeat gitu biar feelnya dapet banget.😀

    terus aku juga mau review sedikit😀 pas di dance practice suho pake masker gitu lagi sakit kah atau emang buat fashion doang (?) pas mulai video dance practice itu kan suho yang diatas, wkwk takut aja dia jatuh (?) aku kira yang bakal nahan itu kai soalnya badan kai lebih besar, tapi stelah lihat berulang-ulang paham juga saya yang dibawah itu kyungsoo.

    Sekian komentar dari saya. Annyeong, salam kenal😀

  2. Haha ternyata ada yang setuju ya kalo bagian rap-nya itu agak flat hihi.
    Gausah heran sih kalo pas lagi latihan banyak idol kpop yang pake topi atau masker buat nutupin wajah. Kalo aku nangkepnya sih, kan gak semua idol itu cantik atau ganteng pas no make up. Ya mungkin buat nutupin kepercayaan diri mereka aja. Atau bisa juga buat gaya sih. Aku gak bilang mereka jelek loh ya, kan semua orang punya rasa percaya diri yang beda-beda

  3. pensaran pendapat orang2 gimana pas detik2 sebelum gerakan gidig2 /? Itu .. Yang kalo ga salah Kai manyun2 minta dicium gitu xD . Berdua tapi entah sama siapa ..

Leave Your Review Here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s