[MV REVIEW] BTS – Just One Day

haruman1Review Saya!
BTS – Just One Day Music Video

Sebelum beranjak ke rivew nya sekali lagi aku ingetin. Ini hanya sekedar review menurut sudut pandang saya, tidak ada maksud untuk menjelek-jelekan atau mendeskriminasi pihak tertentu.

 

Bisa dibilang ini review pertama di blog ku, sebelumnya pernah juga sih mau buat review beberapa MV tapi ya gitu selalu macet di tengah jalan dan harus rela jadi sampah dasbor blog -,-. Dan untuk review yang ini aku pertahanin buat nembus tombol publish hah😀

Alasan aku ngeriview MV ini adalah karena #apasih grup ini aku jadiin tema blog. Well, aku ngambil konsep Bangtan Boys di blog ku kali ini, jadi ya mau ga mau aku mantengin kegiatan mereka di dunia hiburan. Aku bukan fans mereka sih (sebut saja A.R.M.Y) tapi setelah aku dengerin lagu mereka yang Boy In Luv alias Laki-laki yang dimabuk Cinta, aku jadi ngeh banget sama mereka. Sampe aku bisa hafal nama dan wajah mereka dalam 2 jam haha, padahal sebelum itu aku nge blank banget kalo ditanya mana V atau Jin? haha. Cuman kalo disuruh nentuin yang mana J-Hope sama Suga, aku dikit garuk tengkuk yang gak gatel. Tapi sekarang aku udah mulai bisa bedain yang mana J-Hope dan mana si Suga yang senyumnya katanya semanis gula.

haruman3 haruman2Yang atas J-Hope dan yang bawah Suga?

Oke, di album BTS ‘SKOOOL LUV AFFAIR’ aku suka banget track Boy In Luv dan Just One Day bahkan sebelum ini video klip rilis. Kenapa? yagapapa. BTS adalah grup hip-hop yang nonjolin sisi rap, dan gatau kenapa aku lebih suka lagu yang sweet yang less banget rapnya. Pas aku ngestalk track yang ada album ini, aku cuma nemuin Just One Day yang agaknya bertema manis dan rap nya masih bisa aku terima.

Beberapa hari lagu ini nongkrong manis di playlist aku. Selain artinya yang #sumpah bikin melt banget, adalah pembawaan BTS yang adem ayem dan bikin melt juga.

Lalu beberapa minggu atau hari berkutnya, saat aku nge-search di sebuah blog. Aku nemuin MV ini nagkring di TL nya. Aku kira sih itu cuma perform Live aja, eh tapi enggak itu OFFICIAL! eh gilak. Langsung aja aku nge-search di Youtube langsung download ini video yang cuma 34MB, padahal itu 720p loh. Dan bener, di MV ini BTS makin sweet dan tampan aja kkk~

Video klip ini gak ngasih drama di dalamnya, jadi ya cuma nyanyi, nge dance dan gaya-gayaan aja. Tapi aku tetep ngerasa cocok aja, setidaknya gak harus kan semua video klip punya model cewe? kasian juga manajemennya. Tapi balik ke lagu nya sendiri, kalo bukan main track ya udah nasib kalo video nya ala kadar. Udah baik dibikin MV kan? haha

haruman4Di detik-detik awal, nampilin seluruh member yang lagi duduk-duduk santai sambil pose dengan gaya masing-masing. Ini kenapa aku capt yang bagian Jungkook karena selain aku #ehem tertarik sama dia adalah karena dia sering muncul di MV ini. Sampe aku bertanya-tanya pada otak kananku “Jin beneran visual gak sih? Kok jarang nongol?”. Di MV ini aja porsi dia nongol juga langka banget. Part nyanyinya pun juga sebaris dua baris. Sayang banget kan udah ganti gaya rambut tapi masih ada di belakang, eh?

haruman5 haruman6 haruman10Mungkin itu juga yang ngebuat dia bete pas di belakang. Ekspresi mukanya gak nyadar banget kalo dia lagi syuting. “Bete aja gue ditaroh belakang. Rambut gue jadi jarang keliatan pan?” itu kata Jin.

haruman11Tapi ya gimanapun juga, mau ditaroh depan, pojok atau belakang pun pesona Jin tetep ada. Gak salah deh kalo dia dijadiin visual, emang orang sana pinter-pinter kalo milih. Dengan santainya dia ngadep ke kamera sambil pamer tatapan matanya yang bikin ribuan cewe klepek-klepek. “Gimana? Satu hari lagi ya?” loh apa ini.

Di MV ini emang jelas banget kalo sisi yang ditonjolin adalah sisi manisnya. Terbukti gak banyak banget dance yang mereka lakukan, cuma duduk, nge-rap, gaya dan MV pun jadi. Dari awal hingga akhir juga terus gitu. Yang kebagian nyanyi dia berdiri, sedangkan yang lain duduk aja nunggu giliran.

Ini nih yang bikin aku rada shock hebat. haruman12Di part ini setelah suga nyanyi ada suara wanita yang bilang “chugiya” atau “jugiya” atau apalah. Dan yang jelas yang bikin aku gemes, suara wanita ini di cover sama Jungkook. Ya ga tau kenapa ini malah jadi pas banget sama ekspresi si maknae yang emang imut. Lalu MV berlanjut dengan Suga yang ngerap diiringi dance oleh Jimin dan J-Hope.

haruman13

Pas reff adalah bagian yang aku tunggu-tunggu. Pertanyaannya adalah Apa semua member akan berdiri dari bangkunya atau hanya sebagian member aja. Dan jawabannya adalah …..

haruman14Hanya Jungkook pemirsah. Gatau kenapa PD hobi banget nongolin wajahnya yang tersembunyi dari line 97. Maksudnya?

haruman15Reff berlanjut dengan Jungkook yang menari beberapa gerakan. Dilanjutkan dengan dia yang seolah bermain dengan bayangan kupu-kupu. Ya mungkin kupu-kupu ini sebagai perumpamaan si wanita yang harus ia lepas hari ini dan bertemu lagi esok hari. Dan gak tau kenapa ini part jadi manis banget rasanya.

haruman16Dan gambar bagian ini ngebuktiin banget kalo Jin bete di belakang. Saat jungkook atau Rap-Mo nampilin gaya “Satu hari lagi ya?” si Jin malah nyengir “Huh? mana part gue?”

Terserah aja lah part jin kan ada dihati aku buahahahaha😀😀haruman17Ini momen yang aku tunggu. Disaat semua member harus berdiri. ya kenapa ini harus di part nya Rap-Mo? Ya mungkin karena dia leader jadi ya kalo reader bilang berdiri ya harus berdiri. Sekali lagi, dia leader. Semua terserah leader.

Dan tadaah! mereka semua berdiri

haruman18Di reff kedua semua udah berdiri dan meragain dance utama di lagu ini. Kenapa Jin masih dibelakang sedangkan V dan Jungkook udah alih posisi. ah itu mungkin konsep aja.

Tiba di inti video klip. Nah kali ini jin bisa bebas dari keterpurukannya. Di pagian ini kursi-kursi disusun berbentuk segitiga dengan Jin yang ada di tengahnya. eciee, bikin meleleh saat dia nyanyi part nya sambil bawa bunga mawar.

haruman9 haruman7 haruman8Yah bayangin aja kalo misalnya bunga itu tiba-tiba ditujuin buat kamu. Siap-siap kasur aja jaga-jaga kalo kamu pingsan di tempat.

Ini juga adegan dimana bayangan Jin meniup sobekan-sobekan (?) yang menurut aku sih itu kelopak mawar. Nah loh? belom dikashin kok udah dirusak itu kelopaknya. Oke, intinya mawar ini bukan buat kamu, ini cuma keperluan video klip say gak lebih. Jangan ngayal pliss -,-

haruman19

Dan pada akhirnya MV ini berhasil banget ngutarain keinginan member buat meminta satu hari lagi sama cewenya. Beruntung ga ada model cewenya. Kalo ada malah bikin MV ini jadi aneh. Alasannya? ya aneh aja. Udah pokoknya aneh, udah bagus gini.

haruman20 haruman21 haruman22 haruman23MV diakhiri dengan duduknya semua member pada kursinya masing-masing.

Overall, MV ini terkesan manis dengan cara pembawaan member yang imut. Juga rap mereka yang terdengar stabil alias gak banyak teriak-teriak. Juga tarian yang lembut semakin membangun suasana MV yang manis. Pemilihan warna pakaian dan bakground cokelat dan krem semakin menunjukkan sisi maskulin member tanpa harus menghilangkan kesan manis mereka.

Untuk rating sepertinya 8,5/10

 

Oke sekian aja review ini. Hoho bahagia banget akhirnya tombol publish ke teken juga. Maaf jika review ini masih amatiran. Next part akan diperbaiki lagi. Shout out ur opinion!🙂

12 thoughts on “[MV REVIEW] BTS – Just One Day

  1. Awalnya, saya kira visualnya itu si jungkook ‘-‘ soalnya dia yg sering bat nongol ‘-‘ tapi banyak army lain yg bilang kalo visualnya itu Jin.. Tapi terserah lah, hatiku hanya untuk jimin/? -,-

  2. Wah,, aku suka sama tulisan tulisan chingu. Apalagi yg ini, tentang just one day nya bts,, hehe kebetulan lagi pingin mampir ke blog, ya jadinya blog ini yang aku datengin. Keren keren, next post nya aku tunggu ya🙂

    • Wah seneng banget ternyata ada ya yang sering mampir ke blog aku😀 Makasih loh ya udah baca dan nungguin tulisan aku. Aku ga tau mau ngomong apa lagi, aku terharu. Dan untuk selanjutnya aku akan lebih memperbaiki tulisan lagi. Dan sekali lagi makasih ya😀😀

  3. reviewnya bagus chingu, cuma kurang lengkap hehe🙂 tapi aku tunggu lagi ya postingan selanjutnya… kalau boleh minta fanfiction bts dong, soalnya kenapa aku request di blog ini?? soalnya ff nya pada keren sihh😀

    • Iyasih aku juga ngerasa kurang lengkap, di lain post aku usahain lagi deh😀. Makasih ya udah mau nunggu.
      Wah aku tersanjung, padahal aku belum pede sama karyaku sendiri ( /.\ ) Request an kamu aku tampung deh. makasih ya udah mampir :))

  4. aku juga penggemarnya JIN tapi aku rada kecewa sama mv
    ‘just one day’ ini huhuhuhu gara2 part nyanyinya JIN dikit banget…terus mukanya JIN jrng di tunjukin lagi :”( padahal dia ganteng banget….yah walupun emang sih jungkook juga imut…cuman ttp ajaaaa huhuhu kl emg JIN viual aturan mukanya sering di munculin…

    • Aku juga berpikiran sama, kalo emang Jin itu visual kenapa dia gak banyak nongolnya? Tapi mungkin di comebacknya entar bisa lebih banyak lagi. Soshi juga gitu kan, awal-awal Yoona sering muncul lama kelamaan juga kesaing sama yang lain. Itu udah biasa kayaknya

Leave Your Review Here...

